BREAKING NEWS :
Loading...
Headlines News :
Home » , , , , » Ibadah Pentakosta Gereja Kemah Injil Kingmi Sinode Papua Jemaat Anugerah Winapma

Ibadah Pentakosta Gereja Kemah Injil Kingmi Sinode Papua Jemaat Anugerah Winapma

Written By dahil on Minggu, 19 Mei 2024 | Mei 19, 2024

Ibadah berlangsung Hari Keturunan Roh Kudus Di Jemaat Anugerah Winapma (foto/S.L) 2024.

Gereja Kemah Injil (KINGMI) Sinode Papua, Klasis Balim Utara, Rayon Tiga Wadangku mengadakan ibadah untuk memperingati Hari Pentakosta yang juga dikenal sebagai hari turunnya Roh Kudus. 

Rayon tiga ini terdiri dari tiga jemaat yakni: Jemaat Anugra Winapma, Pelita Wagasilimo, dan Harapan Yomosimo.


Penyampaian Firman Tuhan

Ibadah berlangsung yang dipimpin oleh Bapak Wakil Ketua Klasis, Pdt. Weak Wantik, S.Th., menyampaikan firman Tuhan dari Kisah Para Rasul 2:1-13. Tema dari khotbah ini adalah "Pentakosta".


Makna Pentakosta

Pdt. Weak Wantik menjelaskan bahwa Pentakosta adalah hari di mana Roh Kudus turun ke atas para rasul dan orang-orang percaya. Kisah ini diceritakan dalam Kisah Para Rasul 2:1-13, di mana para rasul yang berkumpul di Yerusalem mendengar suara seperti angin kencang yang memenuhi rumah mereka. Kemudian, mereka melihat lidah-lidah seperti nyala api yang hinggap pada setiap mereka, dan mereka pun dipenuhi Roh Kudus, sehingga bisa berbicara dalam berbagai bahasa.


Pdt. Weak Wantik menekankan bahwa Pentakosta adalah bukti turunnya Roh Kudus kepada setiap orang yang percaya kepada Tuhan. Roh Kudus memberikan kekuatan dan keberanian kepada para rasul untuk menyebarkan Injil ke seluruh dunia.


Motivasi Hidup dengan Menerima Roh Kudus

Pdt. Weak Wantik juga menyampaikan bahwa menerima Roh Kudus memberikan dampak yang besar dalam kehidupan kita. Dengan kehadiran Roh Kudus, kita diberi kemampuan untuk hidup, berbicara, berpikir dengan akal sehat, dan melakukan berbagai hal yang baik. Roh Kudus adalah sumber kekuatan yang memampukan kita untuk menjalani hidup dengan penuh semangat dan kepercayaan kepada Tuhan.


Roh Kudus juga membantu kita untuk memahami firman Tuhan, memberikan hikmat dalam mengambil keputusan, dan menguatkan kita dalam menghadapi tantangan hidup. Dengan Roh Kudus, kita bisa merasakan kasih, damai sejahtera, dan sukacita yang berasal dari Tuhan.


Pesan untuk Jemaat

Dalam pesannya, Pdt. Weak Wantik mengajak jemaat untuk membuka hati dan menerima Roh Kudus dalam hidup mereka. Dia menekankan bahwa Roh Kudus tidak hanya hadir di masa lalu tetapi juga ada di tengah-tengah jemaat sekarang ini. Dengan kehadiran Roh Kudus, jemaat dapat menunjukkan kasih, damai, dan kuasa Tuhan dalam kehidupan sehari-hari mereka.


Kegiatan Ibadah

Selama ibadah, jemaat melakukan pujian dan penyembahan, mempersembahkan bukti kasih Tuhan, serta berdoa bersama. Semua kegiatan ini dilakukan untuk memuliakan Tuhan dan merayakan kehadiran Roh Kudus dalam kehidupan mereka.


Penutup

Ibadah peringatan Pentakosta ini menguatkan iman dan semangat jemaat Rajon III untuk hidup dalam bimbingan Roh Kudus. Pdt. Weak Wantik berharap melalui peringatan ini, jemaat semakin dipenuhi dengan Roh Kudus dan terus menjadi saksi Kristus yang efektif di manapun mereka berada.


Sambutan/Pengumuman:

1. Ketua Rayon Tiga Wadangku H.G menyampaikan 

Pertama, salam pembuka dengan kata "Shalom, selamat Hari Pentakosta/Turunnya Roh Kudus":

1. Pesan beliau, setiap hari besar tetap akan kita rayakan bersama sampai Yesus datang kedua kali.

2. Setiap ada ibadah klasis, pemuda/perkawan/perkarya tiga jemaat harus ibadah gabungan, jangan ibadah sendiri-sendiri.

3. Setelah ibadah, akan ada rapat Rayon, segera kembali ke gereja untuk rapat.


Pengurus Klasis Balim Utara

1. Rapat Klasis akan diadakan pada hari Selasa, tanggal 21 Mei 2024 di Jemaat Judea Dukun.

2. Ada pendataan jemaat, mohon kumpulkan kartu keluarga per jemaat.

3. Beban kantor klasis untuk tingkat Rayon sebesar 10 juta sudah lunas.

4. Beban per jemaat sebesar 17.000.000, jika masih ada yang belum lunas, mohon diingatkan kembali untuk melunasi.


Penulis: Sery Logo

Redaksi: D.H

Share this post :
 
Support : Creating Website | Dahil News Template | Mas Template
Copyright © 2021. Dahil News - All Rights Reserved